Gelaran MotoGP Bebas Sampah, Indosat Luncurkan Program Tukar Sampah Jadi Pulsa

“Melalui Program CSR (Corporate Social Responsibility) Indosat melalui kampanye #TrashFreeRac menghadirkan Program ‘Sampah Jadi Pulsa’ di gelaran MotoGP Mandalika 2024, program ini diluncurkan  untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya di areal Sirkuit Mandalika tentang pentingnya menjaga kebersihan dari memilah dan mengolah sampah”. Demikian dikatakan oleh VP Head of External Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Eni Nur Ifati saat menggelar jumpa pers di Rinjani Room Restoran Omah Cobek Mataram, jl. Terusan Bungkarno, Monjok Mataram. (25/09/2024)

Kata Eni Nur Ifati, Pelanggan Indosat IM3 atau 3 dapat menukarkan sampah botol plasticnya menjadi pulsa di Drop box (Vending Machine) yang telah disediakan dilokasi Sirkuit Mandalika. Program ini memang sudah diluncurkan tahun lalu sebagai percontohan di Mall Bogor

Selain menyediakan Vending Machine, Indosat juga menampatkan lima tempat strategis pembuangan sampah botol plastic  di areal Sirkuit Mandalika  untuk memudahkan pembuangan sampah bagi masyarakat. Kampanye digital ini untuk mengajak lebih banyak orang untuk sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan memilah sampah, intinya selama MotoGP berlangsung areal sirkuit Mandalika terbebas dari sampah khususnya sampah botol plastic.

“Nantinya sampah terkumpul akan didaur ulang oleh mitra UMKM dan memastikan setiap kontribusi memiliki manfaat yang berkelanjutan bagi lingkungan”. Ujar Eni

Ditambahkan Eni, Indosat mengajak lebih banyak pihak untuk berpartisipasi dalam kampanye ini, kolaborasi bersama menciptakan dampak positif bagi lingkungan. Melalui kolaborasi dengan pemilik bisnis disekitar Kuta Mandalika, Komunitas Pengolahan Sampah Conplas,serta Universitas dan berbagai organisasi lainnya, mari bersama-sama membangun kesadaran dan tindakan nyata dalam pengelolaan sampah. (Tim KM Mataram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *