Pj Ketua TP PKK NTB Dorong Tenun dan Kriya Sasambo Gerakkan Perekonomian Masyarakat

Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda NTB, Dessy Hassanudin berpesan agar tenun dan kriya khas NTB harus mampu menggerakkan perekonomian masyarakat. Karena, tenun dan kriya khas NTB memiliki ciri khas, keunikan, dan keindahannya masing-masing yang berpotensi memikat pasar nasional bahkan dunia.

Hal tersebut disampaikan Ibu Dessy, sapaannya, saat saat menyapa para penun yang tengah mengikuti pelatihan Kerajinan Tangan Tenun dan Industri Kriya di Kantor Kepala Desa Lenek Lauq Kecamatan Lenek Kabupaten Lombok Timur pada Kamis, 26 September 2024.

Ibu Dessy juga berharap, kegiatan menenun dapat menjadi kegemaran atau hobi baru bagi para ibu-ibu di Provinsi NTB. Karena dengan menenun atau berkarya, ibu-ibu tak hanya dapat mengisi waktu luang dengan hal yang positif, tetapi juga dapat menghasilkan dan dapat membantu perekonomian keluarga.

Usai pelatihan ini, dijelaskan Ibu Dessy, para peserta akan langsung mendapatkan pesanan tenun dengan berbagai motif dan akan langsung dibayar tunai oleh pembeli.

Turut mendampingi Ibu Dessy dalam kunjungan tersebut, Kepala Dinas Perindustrian NTB, Kepala Biro Adpim NTB, Plt. Kepala Dinas Perdagangan NTB dan juga Wakil Ketua Dekranasda beserta jajaran serta Kepala Diskop UKM NTB diwakili oleh Kabid Pembinaan UKM. (nov/her/dinaskominfotikntb-biroadpimntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *