Kunjungi Lapas Lombok Barat, Stafsus Menkumham Beri Applause Kerajinan Cukli dan Batik Gembok Warga Binaan

Lombok Barat – Staf Khusus (Stafsus) Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Bidang Keamanan, Ketertiban, dan Intelijen, Adam Muhammad mengapresiasi layanan dan pembinaan kemandirian kerajinan Cukli dan Batik Gembok warga binaan dalam kunjungannya di Lapas Lombok Barat, Sabtu (28/9/2024).

“Sangat patut kita apresiasi setinggi tingginya, apalagi setelah melihat berbagai kegiatan warga binaan (di Lapas Lombok Barat) sudah memiliki bekal yang cukup ketika nanti keluar Lapas, ada Batik dan kerajinan Cukli yang unik,” terang Adam.

Menurutnya pelayanan pembinaan kepada warga binaan yang maksimal merupakan langkah serius Lapas Lombok Barat dalam memberikan pelayanan, baik bagi masyarakat maupun warga binaan.

“Harapan kita semua, nanti begitu keluar dari sini dapat diterima keluarga dan masyarakat, serta tidak mengulangi perbuatan pidana lagi. Bekal keterampilan yang telah diperoleh semoga juga bermanfaat untuk mencari nafkah,” harap Adam.

Dalam lawatannya perdananya ini, Adam Muhammad didampingi langsung oleh Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan dan para Pimti Pratama serta Plh. Kalapas Lombok Barat, Amam Saifulhaq dan jajaran.

Stafsus Menkumham juga menyempatkan diri berkeliling lingkungan Lapas mengecek pelayanan mulai dari Ruang Layanan Terpadu, Aula Kunjungan, Blok Hunian hingga ke gedung Workshop pembinaan warga binaan.

Menutup kunjungan tersebut, Adam Muhammad berpesan agar apa yang telah dilakukan Lapas Lombok Barat bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan. Ia juga berharap dengan transformasi yang dilakukan, Lapas Lobar kedepan akan meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).(ijw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *