Wakili Pj Gubernur, Sekda Miq Gita Harapkan Sport Tourism dan Mice Saling Mendukung

Mewakili Pj. Gubernur, Sekda NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si., menghadiri Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif II Tahun 2024, bertempat di hotel Lombok Raya, Mataram (30/9/24).

Rakornas yang bertajuk “Strategi Pemasaran Pariwisata yang Inovatif dan Kolaboratif untuk Kemajuan Pariwisata Indonesia”, Miq Gite sapaan akrab Sekda NTB itu mengajak semua stakeholder pariwisata terkait lainnya termasuk kementerian lembaga untuk menggabungkan sport tourism dengan Meetings, Incentives, Conferences, dan Exhibitions (Mice), sehingga Mice bisa saling mendukung untuk kemajuan pariwisata.

“Seperti kemarin kampus Malang mengadakan Rakor di NTB, sehingga usai Rakor bisa langsung menonton MotoGP karenaya Mice dengan sport tourism kita dekatkan,” ungkapnya.

Ditambahkan Miq Gita, NTB tidak hanya mengandalkan keindahan alam budaya, tetapi hadirnya MotoGP sebagai sport tourism.

“Dengan hadirnya MotoGP sebagai sport tourism, kemudian Mice yang banyak, serta alam budaya yang hebat, maka pariwisata memiliki kontribusi yang luar biasa dan an besar,” pungkasnya.

Tak lupa, Miq Gita menyampaikan atas nama pemerintah NTB ucapan selamat datang kepada para peserta Rakornas di NTB.

“Mari manfaat Rakornas ini dengan menikmati keindahan alam, budaya NTB, baik air terjun, Gunung Rinjani Sembalun dan lain sebagainya,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno melalui video menyampaikan terimakasih kepada pemerintah provinsi NTB telah bersedia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rakornas.

“Semoga kolaborasi ini menunjukkan kekuatan untuk kemajuan pariwisata Indonesia kedepannya yang lebih adaptif dan inovatif,” ungkapnya.

Turut hadir diantaranya, Deputi Pemasaran, Deputi IKN, para peserta perwakilan dari 38 provinsi bidang pariwisata, para Bupati/walikota dan tamu undangan lainnya.(diskominfotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *