Dampak Sirkuit Mandalika, Ekonomi NTB Naik 5%

Kepala Dinas koperasi UKM NTB Ahmad Masyhuri,SH berkesempatan menjadi narasumber pada DIALOG INDONESIA BICARA bertemakan “Ekonomi NTB Naik 5% Berkat Sirkuit Mandalika” Acara dialog yang disiarkan secara live di TVRI Nasional ini juga menghadirkan narasumber lain seperti Andre Rosiade Anggota Komisi VI DPR RI, Nanung Darimba Deputi Bidang UKM Kemenkop dan UKM RI dan Rohaniah Hermawati Ketau DPD Perkumpulan Perempuan Wirausaha NTB.(22/11/2021)

Dalam Dialog Indonesia Bicara, Ahmad Masyhuri menyampaikan bahwa Event WSBK berdampak pada pergerakan ekonomi baik di NTB maupun secara nasional, karena fakta dilapangan pergerakan ekonomi tidak saja berputar disekitar KEK Mandalika Kabupaten Lombok Tengah saja, tetapi juga daerah-daerah sekitar, seperti, Lombok Barat, Kabupaten Lombok Utara (KLU),  Mataram dan Lombok Timur juga merasakan dampaknya dikarenakan kab/kota tersebut merupakan daerah penyangga. Dimana kedepannya harus dioptimalkan khusus bagi UKM-UKM nya.

Lebih jauh Ahmad Masyhuri mengatakan sebelum memasuki event-event tertentu, para UKM diharapkan mempersiapkan diri dengan kemampuannya baik dari segi pengelolaannya maupun inovasi produk yang menyesuaikan dengan eventnya. Dan pemerataan infrastruktur bukan hanya disekitar area sirkuit saja tetapi diluar sirkuit. Sehingga dengan kualitas sekitar sirkuit yang sudah diperbaiki dengan sendirinya UKM dapat menikmati dan dapat mempromosikan produknya dengan mudah dan nyaman. (PPID Diskop UKM NTB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *