Diskop UKM NTB Raih Predikat Informatif Keterbukaan Informasi Publik

Dinas Koperasi UKM NTB masuk dalam Predikat informatif Kategori Badan Publik OPD Provinsi Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2021 hasil penilaian dari Komisi Informasi NTB. Tahun sebelumnya Diskop UKM NTB hanya masuk pada predikat Menuju Informatif.

Penganugerahan Kategori Badan Publik OPD Informatif diberikan langsung oleh Wagub NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah kepada Kadiskop UKM NTB Ahmad Masyhuri pada acara Anugerah Keterbukaan informasi Publik yg digelar Komisi Informasi di Hotel Grand Legi Mataram. 9/12/2021

Wakil Gubernur NTB DR. Hj. Siti Rohmi Djalilah mengatakan bahwa keterbukaan informasi publik di Nusa Tenggara Barat sudah luar biasa. NTB tahun ini berada di posisi ketiga. Selain itu ia juga bangga dengan peraihan Kabupaten Kota di NTB dimana Kabupaten/kota katagori informatif meningkat menjadi 7 Kabupaten/kota. Wagub mengatakan bahwa saat ini adalah zaman keterbukaan informasi jadi semua badan publik harus dapat memberikan informasi secara terbuka kepada publik. “Saya meyakini semua badan publik tentu memiliki komitmen untuk keterbukaan informasi publik ini dan saya bangga saat ini jumlah yang informatif meningkat. Selamat kepada yang informatif dan bagi yang belum terus tingkatkan” ujarnya.

Untuk Tahun 2021 telah ditetapkan sasaran Monev Keterbukaan Informasi Publik tersebut adalah : 1. Badan Publik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat sebanyak 44 OPD.

2. PPID Utama Pemerintah Kabupaten/Kota sebanyak 10 PPID Utama.

3. PPID BUMD Provinsi NTB sebanyak 5 BUMD

Anugrah Keterbukaan Informasi Publik ini dilakukan oleh Komisi Informasi Propinsi Nusa Tenggara Barat untuk mendorong keterbukaan informasi Publik di Nusa Tenggara Barat. (PPID Diskop UKM NTB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *