Masyarakat Desa Kembang Kerang Daya Terima Bantuan Roda Tiga dan Bak Sampah Tiga Warna

Lombok Timur – Masyarakat Dusun Cempaka Putih Desa Kembang Kerang Daya Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur Terima Bantuan Kendaraan Roda Tiga Pengangkut Sampah dan Bak Sampah Tiga Warna yang disalurkan melalui Ir. HM. Edwin Hadiwijaya, MM, DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Bantuan yang diterima warga Dusun Sempaka Putih ini bersumber dari dana APBD Dinas Sosial Provinsi NTB Tahun Anggaran 2021. Kegiatan serah terima dilaksanakan di Dusun Cempaka Putih Desa Kembang Kerang Daya Kecamatan Aikmel, belum lama ini.

Haji Edwin menerangkan bahwa bantuan ini disalurkan dengan tujuan menguatkan kelompok masyarakat sasaran bantuan supaya senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Persoalan sampah adalah permasalahan yang cukup sulit diatasi oleh masyarakat dunia. Salah satu langkah meminimalisir permasalahan tersebut adalah dengan menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya membuang sampah pada tempatnya”, ungkap Anggota DPRD Provinsi NTB itu kepada awak media.

Ditegaskan pula, supaya kesadaran masyarakat muncul dan tertanam pada diri mereka maka pemerintah dah pihak terkait harus memberikan penguatan dan memberikan pasilitas tempat pembuangan sampah dan alat pengangkutan nya.

Dengan diberikannya bantuan ini, diharapkan masyarakat Dusun Cempaka Putih pada khususnya dan Desa Kembang Kerang Daya pada umumnya dapat menjaga dan meningkatkan kebersihan lingkungannya dengan membuang sampah pada tempatnya supaya daerah sekitar terhindar dari bencana banjir.

Kawil Dusun Cempaka Putih Desa Kembang Kerang Daya Beserta Masyarakatnya Saat Menerima Bantuan Kendaraan Roda Tiga dan Bak Sampah Tiga Warna

“Semoga bantuan yang telah kami salurkan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan dijadikan sebagai sarana untuk menjaga dan meningkatkan kebersihan lingkungan supaya daerah kita dijauhkan dari bencana banjir”, harap Haji Edwin.

“Dengan adanya bantuan bak sampah 3 warna ini, diharapkan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat yang sebelumnya telah terbangun dalam hal memilih dan memilah sampah dari rumah. Sehingga, dimungkinkan sampah-sampah tersebut bisa termanfaatkan kembali dan bernilai ekonomis yang bisa menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat”, tambahnya.

Kepala Lingkungan Dusun Cempaka Putih, Zakiudin Azhar menyampaikan bahwa ia dan masyarakatnya sangat bersyukur atas bantuan yang diterimanya dan akan menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin sesuai dengan hajat diberikannya bantuan tersebut.

“Saya mewakili masyarakat Dusun Cempaka Putih mengucapkan terimakasih atas bantuan Roda Tiga Sampah dan Bak Sampah Tiga Warna dari APBD Provinsi NTB 2021 yang disalurkan melalui anggota DPRD Provinsi NTB, H. Edwin Hadiwijaya ini, semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dan insyallah akan kami pergunakan dengan sebaik mungkin untuk menjaga dan meningkatkan kebersihal lingkungan dan usaha pengolahan sampah di lingkungan kami”, ungkap Azhar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *