LP-KPK NTB Gelar Konsolidasi dan Penguatan Pengurus se-NTB

Mataram – Bertempat di Lesehan Qu Mataram, Lembaga Pengawas Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) Nusa Tenggara Barat menggelar Konsolidasi dan Penguatan Pengurus se-NTB (Sabtu, 18/12/2021). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh perwakilan kabupaten/kota se-NTB, Komda (Komisi Daerah) NTB (Suhadayati), beserta sekertaris (Rusman Khair, SS) dan bendaharanya (Abdul Majid, SE). Diantaranya hadir pula Komcab (Komisi Cabang) Lombok Timur (Efendy, S. AP).

Di dalam kegiatan ini, terdapat beberapa hal yang menjadi fokus konsolidasi, yakni penguatan kapasitas kelembagaan, pemaparan visi dan misi, serta pengakraban lintas pengurus se-NTB.

Pada kesempatan tersebut, Ketua LP-KPK NTB, Suhadayati memaparkan bahwa LP-KPK hadir sebagai lembaga pengawasan berbagai kebijakan pemerintah serta keadilan yang ada di wilayah Hukum Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Dalam waktu dekat kami akan mengirim surat pemberitahuan tentang keberadaan LP-KPK di NTB kepada pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kapolda, Bupati, maupun masing-masing Kapolres di seluruh wilayah Nusa Tenggara Barat dengan tujuan untuk membangun kemitraan dengan instansi-instansi pemerintah dan lembaga lainnya”, papar Suhadayati.

Lebih lanjut, perempuan yang berasal dari pulau Sumbawa ini menerangka, “LP-KPK ini sendiri hadir sebagai lembaga yang akan membantu kalangan masyarakat kita yang ada di NTB dalam mengawasi berbagai kebijakan pemerintah supaya masyarakat dapat merasakan keadilan”.

Suhadayati berharap, lembaga yang dipinpinnya ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *