MAN 2 Kota Bima Juara 2 MTQ Trofi STIQ Bima Tahun 2022

Kota Bima – Siswi MAN 2 Kota Bima atas nama Dzakiratun Shoalihah ditetapkan sebagai Juara Terbaik 2 cabang Tilawah dalam lomba MTQ Trofi STIQ Bima jenjang SMA/MA/SMK se Pulau Sumbawa. Lomba digelar oleh kampus Sekolah Tinggi Ilmu Qur’an (STIQ) Bima.  

Dzakiratun Shoalihah yang saat ini masih duduk di kelas X Agama 1 di MAN 2 Kota Bima harus puas berada di posisi terbaik 2. Sementara Juara Terbaik 1 dari MAN 1 Kabupaten Bima dan Juara Terbaik 3 berasal dari sekolah yang sama, yakni dari MAN 1 Kabupaten Bima juga.  

Penjelasan salah seorang pembinanya yang merupakan guru MAN 2 Kota Bima atas nama Opic Setiawan, S.Pd saat dihubungi by phone seusai pengumuman lomba menyatakan bahwa pelaksanaan lomba dihelat selama 2 hari, Selasa dan Rabu (22-23/02). Ada 2 babak yang diadakan panitia, yaitu babak penyisihan dan babak final.   

Jumlah peserta yang ikut lomba tilawah sebanyak 39 orang terdiri dari 20 Pa dan 19 Pi”, ungkapnya.

Adapun juri lomba tilawah, lanjutnya, ada 3 orang, yaitu Dr. ilham, M.Pd, Muhammad Hisyam, M.Pd, dan Muhammad Ali, S.Ag.

 “Bagi peserta yang ditetapkan sebagai Juara Terbaik mendapatkan hadiah berupa Piala, Sertifikat, uang tunai, dan bingkisan menarik”, pungkasnya.  

Lomba MTQ Trofi STIQ Bima jenjang SMA/MA/SMK se Pulau Sumbawa mengangkat tema “Membina Akhlak Generasi Milenial Dengan Mempelajari Ilmu-ilmu Al Qur’an”, terdiri dari 2 mata lomba, yakni Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Cabang Tilawah dan Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ) atau Cerdas Cermat.

Peserta yang mengikuti mata lomba MTQ sebanyak 39 orang. Sedangkan peserta yang mengikuti mata lomba MFQ sebanyak 15 regu yang berasal dari SMAN 1 Bolo, MA Al Husainy, MAN 1 Bima, MAN 2 Bima, MA Al Mubarok, SMAN 1 Sape, SMAN 2 Woha, MA Al Madinah Sila, MAN 1 Kota Bima, MAN 2 Kota Bima, MA Al Maliki, MA Manaarul Qur’an (2 regu),  SMAN 4 Kota Bima, dan SMKN 1 Lambu. (NR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *