Gubernur NTB Hadiri Langsung Dharma Shanti & HUT Puskor Hindunesia

Mataram—Gubernur NTB,  Dr. H. Zulkieflimansyah, menghadiri acara Dharma Shanti sekaligus  Hari Ulang Tahun  Pusat Koordinasi Hindu Indonesia (Puskor Hindunesia)yang diselenggarakan secara langsung di Taman Mayura Cakranegara, Mataram, Sabtu (30/4).

Pada acara tersebut, Gubernur menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini merupakan momentum yang tepat untuk bersilahturahmi dengan Ummat Hindu yang berada di Mataram.

“Terimakasih telah mengundang saya pada kegiatan hari ini, senang rasanya bersilahturahmi dengan Ummat Hindu di tempat ini,” ucapnya.

Doktor Zul panggilan akrab Gubernur, mengungkapkan ketertarikannya dengan tema yang diangkat dalam kegiatan Dharma Shanti kali ini. Tema yang diangkat adalah “Merenda Persatuan Indonesia Dengan Membangun Kesadaran Kolektif Untuk Eksistensi Hindu Dharma Nusantara”.

“Merenda persatuan merupakan kalimat yang penuh makna, persatuan merupakan  kata yg mudah diucapkan namun dalam praktiknya persatuan ini perlu di renda dengan kesabaran. Dengan perlahan maka nantinya akan tercipta persatuan” ungkap Doktor Zul.

Lanjutnya ia berharap dengan kegitan ini, keragaman dan keharmoniasan ummat beragama di NTB akan selalu ada dan tak lupa peran seluruh masyarakat untuk memastikan daerah NTB ini selalu aman dan nyaman.

Ketua Umum Puskor Hindunesia, Ida Bagus K. Susena, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih terhadap Gubernur NTB yang telah menyempatkan hadir dalam kegiatan ini. Lanjutnya ia mengungkapkan dalam menciptakan kegiatan atau program-program, Dewan Koordinator Wilayah (Dekorwil) NTB Puskor Hindunesia untuk sejalan dengan Pemerintah Daerah NTB.

“Untuk pengurus Dewan Koordinator Wilayah (Dekorwil) NTB Puskor Hindunesia, saya berharap untuk selalu bekerja sama dan menjaga  sinergritas dengan Pemrintah Daerah NTB demi menciptakan penguatan dan pemberdayaan SDM Puskor Hindunesia yang unggul” harapnya.

Kegiatan Dharma Shanti & HUT Pusat Koordinasi Hindu Indonesia (Puskor Hindunesia) ini diselenggarakan di area Taman Mayura. Adapun kegiatan yang dittampilkam mulai dari penampilan ragam kebudayan, seni dan UMKM di NTB. (bayu/irfan/diskominfotikntb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *