Gerakan Pramuka NTB Akan Terlibat Dalam MXGP of Indonesia di Samota

Lombok Tengah – – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka NTB memastikan Pramuka akan berkontribusi dan terlibat dalam menyukseskan event Motorcross internasional “MXGP of Indonesia” di Samota Kab. Sumbawa. Hal tersebut disampaikan dalam Rapat paripurna andalan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Barat di Taman Nasional Alam (TWA) Gunung Tunak, Sabtu, (18/6)

“Gerakan Pramuka akan mewarnai event internasional MXGP di Samota, pramuka akan membantu petugas untuk melakukan penyekatan kendaraan sehingga rekayasa dan arus lalu lintas dapat sesuai dengan perencanaan” jelas Ketua Kwarda NTB, Fathul Gani saat memimpin rapat dihadapan seluruh waka dan andalan daerah. 

Disampaikan Kak Fathul, sapaan akrab Ketua Kwarda, selain terlibat dalam rekayasa lalu lintas, para anggota dan andalan daerah juga akan hadir menonton langsung event Motorcross paling elit di dunia tersebut. “Kita sangat terinspirasi dari Pak Gubernur, dulu banyak yang ragu apakah Event internasional seperti ini akan bisa dilaksanakan namun Perjalanan panjang selalu dimulai dengan langkah pertama” ucap Kak Fathul yang juga kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTB tersebut. 

Dalam rapat paripurna andalan tersebut, Gerakan Pramuka NTB juga didorong untuk terus aktif dalam pengabdian kepada masyarakat. Seperti dalam program penghijauan, ketahanan pangan, pengentasan kemiskinan, kesehatan masyarakat dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *