Haji Edwin Hadiri Final Turnamen Gasing Tunggal Galih Cup 2022

Lombok Timur – Laga Final Turnamen Gasing Tunggal Galih Cup 2022 digelar pada Ahad (16/10). Laga Final ini diatensi oleh Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, HM. Edwin Hadiwijaya, MM dan beliau secara langsung menyerahkan hadiah kepada pemenang Turnamen Gasing tersebut.

Di babak final ini, dua tim terbaik berlaga memperebutkan juara utama, tim tersebut adalah Tim Siluman I asal Labuhan Haji Lombok Timur melawan Tim Rudal dari Lombok Tengah. Setelah berlangsung laga yang cukup alot, maka pertandingan dimenangkan oleh Tim Siluman I.

Turnamen Gasing Tunggal Galih Cup 2022 ini berlangsung sejak 22 Agustus 2022 lalu yang digelar di Batu Mulut Kelurahan Denggen Kecamatan Selong.

Dalam kesempatan tersebut, Haji Edwin mengapresiasi kegiatan yang menghidupkan permainan tradisional di era milenial seperti sekarang ini. Kaena itu, diharapkan kegiatan serupa harus terus diselenggarakan dan kembangkan di tempat-tempat lainnya.

“kegiatan ini harus terus diadakan di kesempatan-kesempatan berikutnya”, ungkapnya sesaat sebelum menyerahkan tropi dan hadiah bagi Juara I Tunggal Galih Cup 2022.

Sebagai bentuk perhatiannya, Haji Edwin mendorong panitia penyelenggara untuk membuat lembaga resmi yang menghidupkan permainan tradisional ini agar dapat mengakses bantuan dari pemerintah. Karena melihat kondisi penyelenggaraan turnamen saat ini, ada banyak hal yang perlu ditingkatkan. Seperti pengadaan arena khusus permainan gasing.

Kedatangan Haji Edwin di loaksi turnamen ditemani legislator kabupaten dari Partai Amanat Nasional (PAN), Baidullah yang juga menyatakan komitmennya untuk ikut menghidupkan dan mengembangkan permainan tradisional gasing ini. Komitmen dua wakil rakyat asal Pancor ini disambut antusias penggagas Turnamen Gasing Tunggal Galih Cup 2022, Lalu Guruh Apriyanto yang kemudian menegaskan akan tetap menyelenggarakan kegiatan serupa secara berkelanjutan. (Asri The Gila)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *