Tumbangkan Rider Mangrove, Ferrari 99 Jadi Champion Balap Sampan Festival Bale Mangrove

Kampung Media NTB (Lombok Timur) – Balap Sampan Festival Bale Mangrove yang di sponsori oleh Ir. HM. Edwin Hadiwijaya, MM merupakan pesta rakyat yang cukup spektakuler dan sangat berkesan bagi masyarakat sekitar. Balap Sampan pada Festival ini diikuti oleh 29 tim yang bertanding sejak tanggal 5 hingga 10 Februari 2022. Dari 29 tim yang berlaga, Tim Ferrari 99 keluar sebagai Juara Utama setelah menaklukkan Rider Mangrove di babak final yang digelar pada Kamis (10/02/2022).

Joki Ferrari 99 dan Joki Rider Mangrove bersama Haji Edwin

Sebelum berlaga memperebutkan juara I dan juara II, Rozi selaku joki Ferrari 99 dan Heri Ardiansyah selaku joki Rider Mangrove terlihat sangat semangat di bawah payung yang dipegang oleh UmbrellaGirl yang disiapkan oleh panitia Festival Bale Mangrove, lebih-lebih mereka ditemani langsung oleh Haji Edwin yang merupakan penyandang hadiah dan tropi Balap Sampan yang mereka ikuti itu.

Ferrari 99 dengan ketua tim Budy GokilFabregas dan Rider Mangrove dengan ketua tim Zulkarnain yang sama-sama berasal dari Poton Bako Desa Jerowaru Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur itu berlaga cukup sengit dan akhirnya Ferrari 99 keluar sebagai pemenang (Juara I) dan Rider Mangrove harus rela dengan perolehan juara II.

Haji Edwin bersama Tim Ferrari 99 dan Ferrai 66 sebelum Berlaga di Final

Dengan keluarnya Ferrari 99 sebagai juara di babak final Balap Sampan itu maka Festival Bale Mangrove sampai jua di penghujung acara, yakni penutupan sekaligus pembagian hadiah untuk semua pemenang lomba yang diselenggarakan pada Festival itu.

Pantauan awak media, kegiatan yang digagas oleh PokdarwisPoton Bako dan Pokmaswas Kompas ini berjalan lancar dan aman dari awal hingga berakhirnya kegiatan. Warga yang berjualan di area wisata itupun mendapat berkah dari para pengunjung. 

Sebelum penyerahan hadiah lomba, Haji Edwin memberikan apresiasi kepada segenap pemuda Poton Bako, Pemdes dan Pemerintah Kecamatan Jerowaru, segenap peserta lomba Balap Sampan dan Lomba Selfie serta segenap pihak yang ikut terlibat dalam Festival tersebut.

Ferrari 99 Usai Menumbangkan Rider Mangrove di Babak Final

“Mudah-mudahan ini titik awal bagi kita di Kecamatan Jerowaru, sehingga nantinya di desa-desa lain juga ada acara serupa yang lebih hebat dari acara yang digagas di Bale Mangrove ini,” motivasi sekaligus harapan Haji Edwin di atas panggung penutupan Festival Bale Mangrove (10/02/2022).

Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Haji Edwin serta panitia yang telah melaksanakan Balap Sampan Festival Bale Mangrove, terima kasih,” ungkap Rozi, mewakili tim Ferrari 99 setelah menerima medali, hadiah dan tropi juara I yang diserahkan langsung oleh Haji Edwin.

Ucapan senada disampaikan pula oleh Heri, Rider Bale Mangrove yang meraih juara II dan Andre mewakili tim Ducati dengan perolehan juara III.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *