Bunda Lale Serukan Perempuan Berdaya Maju dalam Dialog TVRI NTB

Matatam – Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat Hj Lale Prayatni Gita Ariadi menghadiri sekaligus menjadi Narasumber Pada Acara Dialog “Sudut Pandang” dengan tema Perempuan Berdaya NTB Maju di TVRI NTB (21/12/2023). Topik diskusi menyambut hari ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Lale, sapaannya, mengajak perempuan Nusa Tenggara Barat untuk terus berdaya. Tak hanya bagi para perempuan muda, melainkan juga para ibu rumah tangga, yang telah memiliki tambahan tanggungjawab anak dan suami di rumah.

Hal tersebut, dikarenakan kesempatan untuk berkarir dan mengembangkan diri bagi perempuan di Provinsi NTB telah terbuka lebar. Bunda Lale menjelaskan, perempuan di Provinsi NTB bisa menduduki berbagai jabatan strategis di berbagai bidang, seperti pemerintahan, wirausaha, literasi, bahkan hingga ranah yang biayanya ditekuni laki-laki.

Kesempatan yang terbuka lebar tersebut dijelaskan Bunda Lale, dibarengi dengan kemauan untuk maju. Perempuan diajak untuk terus belajar mengembangkan potensi diri yang dimiliki tanpa meninggalkan kewajibannya sebagai seorang ibu dan istri dirumah. Bunda Lale sendiri telah membuktikan, dan perempuan-perempuan dengan anak dan suami lainnya, meski telah berumah tangga masih bisa tetap berdaya.

“Tidak ada waktu untuk puas. Jika puas kita tidak ada inovasi tetapi jika kita terus belajar mengembangkan ilmu apapun yang kita pelajari akan kita capai,” tandasnya. (nov/dyd/kominfotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *