Peninjauan Showcase Budidaya Rumput Laut Skala Besar: Upaya Membangun Potensi Kemaritiman Indonesia

Lombok Timur-Walikota Mataram H. Mohan Roliskana bersama Ketua TP PKK Kota Mataram Hj. Kinnastri Mohan Roliskana menghadiri acara peninjauan showcase budidaya rumput laut skala besar di Teluk Ekas, Lombok Timur. Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, serta Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang, Pada hari Kamis, 29 Februari 2024

Dalam acara yang dimulai dengan keliling di kawasan Teluk Ekas menggunakan speedboat guna meninjau potensi budidaya rumput laut farm area yang diinisiasi PT Sea Six Energy Indonesia, selanjutnya dilanjutkan dengan peninjauan booth Sea6 untuk melihat demo seeding equipment dan melihat produk showcase hasil dari hilirasi di seputaran area tersebut.

Pertemuan ini menjadi momentum dalam memperkuat sektor kemaritiman Indonesia serta memperkenalkan inovasi dalam bidang budidaya rumput laut. Dengan melibatkan para pemangku kepentingan, baik dari pemerintah maupun sektor swasta, diharapkan dapat tercipta kerjasama yang sinergis dalam mengoptimalkan potensi laut Indonesia. (TK-Diskominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *