Buka Rakor “Mahyani” Pj Gubernur NTB Berharap Semua Pihak Berperan Atas Kebutuhan Masyarakat

Mataram-Sebanyak 280 unit rumah layak huni dan 420 gerobak produktif telah diberikan kepada penerima zakat oleh Badan Zakat Daerah Provinsi NTB.

Penjabat Gubernur NTB Hassanudin mengaku bangga atas apa yang telah dilakukan oleh Baznas NTB tersebut. Pasalnya Baznas tidak hanya mendistribusikan zakat infaq ataupun sadaqah kepada yang berhak menerima namun juga menyasar aspek lain seperti pengentasan kemiskinan hingga kesehatan.

“ Saat ini Baznas sudah memperhatikan aspek lain dalam pembangunan daerah yakni NTB Sehat, NTB Cerdas, NTB peduli NTB makmur serta sejahtera,” jelas Hassanudin pada acara Rapat koordinasi Rumah Layak huni (Mahyani) dan bantuan gerobak produktif dan zakat perusahaan Bank NTB Syaraiah tahun 2024 di Prime park Hotel (17/7/2024).

Selanjutnya Hassanudin berharap dengan adanya program yang dilakukan oleh Baznas NTB beserta mitra dalam hal ini Bank NTB Syari’ah terus dilakukan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat NTB.

“Mari wujudkan sila ke lima, ambil peran dalam peningkatan taraf kehidupan masyarakat yang membutuhkan,” pesan Hassanudin

Sebelumnya Ketua Baznas NTB TGH M. Said Ghazali menjelaskan, bahwa kegiatan rakor dilaksanakan dalam rangka penyamaan persepsi terkait implementasi program-program pembangunan untuk membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan dan pemenuhan kesejahteraan.

“Program pembangunan rumah layak huni sudah 1.810 unit dibangun sejak 2017 sampai 2023. Tahun ini sudah didistribusikan 280 unit dan pemberian gerobak zakat produktif sebanyak 420 unit,” jelas Said.

Tidak hanya itu Said juga mengungkapkan Baznas bersama mitra (Bank NTB Syariah) juga mendistribusi zakat perusahaan dan bersama sama membangun sanitasi berupa jamban di masyarakat.

“Selain rumah layak huni kami bersama mitra juga membangun 1.493 Toilet/MCK,” tambah Said.

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda NTB, perwakilan Baznas Kabupaten/Kota seluruh NTB. (Rabuang/her/Mominfotik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *