Tim SAR Evakuasi Orang Jatuh ke Dalam Sumur di Lombok Tengah

Seorang warga Desa Lelong, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah dilaporkan jatuh ke dalam sumur yang berada di halaman rumahnya, Kamis (25/7) siang.

Informasi kondisi membahayakan manusia ini diterima Kantor SAR Mataram dari Pemadam Kebakaran Lombok Tengah.

“Korban atas nama Andi Alsari, laki-laki, umur 24 tahun,” kata Lalu Wahyu Efendi, Kepala Kantor SAR Mataram.

Menindaklanjuti laporan yang diterima, satu tim rescue diberangkatkan ke lokasi yang dilengkapi dengan peralatan SCBA, mountaineering, dan lainnya. Korban ditemukan pukul 15.08 Wita, posisinya tenggelam dengan kedalaman sekitar 2,5 meter.

“Setelah ditemukan, korban kami keluarkan dari sumur dengan sistem penarikan yang dibuat sebelumnya,” tandasnya.

Proses evakuasi berjalan hingga pukul 15.13 Wita, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan langsung diserahkan ke pihak keluarga. Melibatkan unsur dari Pemadam Kebakaran, TNI, Polri, BPBD, perangkat desa, warga setempat, dan pihak terkait lainnya.

Berdasarkan informasi yang beredar di lokasi, tiga orang (termasuk korban) perbaiki mesin air yang ada di dalam sumur dengan kedalaman sekitar 15 meter. Korban pergi membeli BBM untuk mesin tersebut. Saat kembali, ia melihat kedua rekannya dalam kondisi lemas di dalam sumur dan bergegas menolongnya. dua rekannya berhasil selamat, namun korban lemas dan tenggelam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *