Tetap Bangga Padamu Zohri

Pemerintah Provinsi NTB dan segenap masyarakat mengucapkan terima kasih atas perjuangan atlet Lalu Muhammad Zohri di Olimpiade Paris 2024. Meski belum mampu memperebutkan tempat di semifinal nomor 100 meter putra, namun masyarakat NTB tetap bangga pada atlet asal Kabupaten Lombok Utara tersebut.

“Pemprov NTB tetap bangga pada Zohri atas perjuangannya dan dedikasinya mengharumkan nama daerahnya dan bangsa Indonesia,” ungkap Kepala Dinas Kominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy , S.Sos di Mataram pada Senin 5 Agustus 2024.

Atlet kebanggaan masyarakat NTB, Lalu Muhammad Zohri sendiri sebelumnya berhasil lolos ke babak pertama atletik lari 100 meter Olimpiade Paris 2024 setelah finis kedua di babak preliminary round.

Lalu Zohri tampil di heat 5 dalam babak preliminary round. Ia mampu finis di posisi kedua dengan catatan waktu 10,35 detik. Ia kalah 0,02 detik dari Naquille Harris dari Saint Kitts and Nevis yang finis di posisi pertama.

Namun, Zohri gagal bersaing memperebutkan tempat di semifinal nomor 100 meter putra. Karena, dalam babak pertama, Zohri yang tergabung di Heat 1 hanya finis di peringkat keenam. Zohri mencatatkan waktu 10,34 detik, terpaut 0,34 detik dari wakil Jamaika, Kishane Thompson di posisi teratas. (novita, dinas Kominfotik NTB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *