Difasilitasi Haji Edwin, Kelompok Pemuda Emas Syari’ah Terima Bantuan Bebek Petelur dari Dinas Peternakan NTB

Lombok Timur – Dalam rangka meningkatkan ekonomi kerakyatan di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dinas Peternakan Provinsi NTB menyalurkan bantuan bebek petelur kepada kelompok masyarakat. Salah satu penerima bantuan ini adalah Kelompok Kemuda Emas Syari’ah yang berada di wilayah Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur.

Bantuan tersebut diserahkan melalui anggota DPRD Provinsi NTB Dapil 3, HM. Edwin Hadiwijaya. Bantuan bibit bebek petelur beserta pakannya itu diserahkan baru-baru ini yang diterima langsung oleh Ketua Pemuda Emas Syari’ah, Hasan beserta anggotanya.

Dalam kesempatan tersebut, Haji Edwin menerangkan bahwa bantuan yang disalurkan kali ini bersumber dari APBD Provinsi NTB Tahun Anggaran 2021 melalui Dinas Peternakan NTB.

“Bantuan yang kami salurkan kali ini berupa bibit bebek petelur beserta pakannya”, ujar Haji Edwin.

Diteangkan juga bahwa bibit bebek petelur yang diserahkan itu adalah bibit yang sudah siap bertelur.

“Bibit ini sudah siap bertelur, jumlahnya 800 ekor dengan tambahan pakan sejumlah 1.242 kg, tambahnya.

Haji Edwin berharap bantuan yang disalurkan ini dapat dikelola dan dikembangkan dengan sebaik mungkin oleh penerima supaya hajat pemerintah atau pihak yang memberikan bantuan ini tercapai, yakni berkembang nya ekonomi kerakyatan demi meningkatnya tarap perekonomian dan kesejahteraan hidup penerima dan masyarakat sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *