Pemdes Rensing Bat Kembali Salurkan BLTDD 2022, KPM Terima 300 Ribu Perbulan

Rensing, Lotim – Guna meringankan sedikit beban ekonomi warga yang terdampak Covid-19 yang berkepanjangan, Pemerintah Pusat menyalurkan beberapa Bantuan baik Bantuan berbentuk sembako maupun bantuan tunai kepada warga di tiap provinsi, kabupaten kecamatan sampai ke tingkat desa.

Bantuan ini nampaknya telah kembali muncul diawal Tahun 2022. tepatnya di Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kembali dibagikan kepada KPM untuk tahun 2022 di mulai dari Bulan Januari.

Sebanyak 85 KPM warga Desa Rensing Bat menerima BLT-DD sebesar Rp. 300.000 untuk bulan januari yang bertempat di kantor desa Rensing Bat hari ini Kamis, 21/04/22 yang di hadiri kepala Desa, pendamping desa, babinsa, polmas dan perangkat desa

Pembagian BLT ini dibagikan langsung oleh Kepala Desa Muhammad Hilmi, SE secara simbolis kemudian dilanjutkan oleh Kepala Urusan Keuangan yang dibantu Kasi Kesejahteraan Rakyat dan perangkat Desa lainnya kepada warga penerima.

Kepala Desa Muhammad Hilmi, SE kepada Kampung Media mengungkapkan, Alhamdulilah hari ini sebanyak 85 KPM akan menerima BLT DD Tahap 1 untuk bulan Januari. Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan dipergunakan sebagaimana mestinya.

kepala desa yang akrab dipanggil Hilmi ini juga menyampaikan bahwa semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban keluarga yang kurang mampu dan bantuan ini dapat dipergunakan sebaik mungkin sesuai kebutuhan terutama di bulan Ramadhan ini, bantuan yang yang diterima Bisa dipergunakan untuk membeli minyak goreng, membeli kebutuhan untuk membuat kue lebaran, membeli baju lebaran dan kebutuhan lainnya.

Selanjutnya kata dia, Insyallah pembagian akan kita berikan seminggu setelahnya untuk periode Februari sebelum lebaran dan setelah lebaran.

Dikatakannya, pihaknya tidak bisa menyalurkan keseluruhan sampai bulan April karena terkendala aturan baru, Kami menyalurkan harus mengikuti aturan dan ini akan berlaku selama 1 tahun kedepan dan tidak ada pergantian penerima seperti tahun sebelumnya.

”KPM penerima adalah hasil dari musyawarah desa Bersama BPD dan pemangku kepentingan di desa beberapa bulan lalu dengan kreteria yang sudah ditetapkan sebutnya seperti, KK kurang mampu, sakit menahun, orang tua jumpo dan bantuan ini tidak bisa ganda dengan bantuan lain seperti PKH, BPNT dan bantuan sosial lainnya”, Pungkasnya.

Hari ini juga lanjut dia, KPM penerima BPNT tunai juga akan menerima dari post 200 ribu untuk bulan mei bersamaan dengan BLT minyak goreng sebanyak 300 ribu untuk 3 bulan (april, mei, juni), mudah mudahan bantuan yang diterima bisa bermanfaat, Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *