Kenapa Astra Motor Pertahankan Beat Pada Posisi 110 cc ?

All New Honda Beat 110 cc  tetap moncer walaupun sudah masuk pada generasi ke lima, hal ini terlihat dari pangsa pasarnya yang terus meningkat sehingga tak heran jika PT AHM dan Astra Motor NTB tetap mempertahankan Honda Beat 110 cc.

Kepala Wilayah Astra Motor NTB – Jeffry Mei Gamastra mengatakan keinginan konsumen di Honda Beat 110 cc  masih cukup banyak bahkan setiap motor beat dengan 110 cc ini terjual diangka 2.000 ribu sampai 2500 unit. (20/7/2024)

Jeffry menegaskan  mempertahankan pada 100 cc ini karna melihat dari keseharian konsumen, artinya berada pada segmennya masing masing. Dan sampai  saat ini masih mempelajari dan pastinya Astra Motor juga ingin “menguasai konsumen pada segmen 100 cc, pasalnya di segmen 110 cc ini masih sangat banyak sehingga Astra Motor NTB masih mempertahankannya.

“ Kalau dikatakan  bagaimana antusiasnya di 120 cc, itu juga sesuai minat masing masing konsumen, sesuai pilihannya, namun sampai saat ini dengan banyaknya disegmen 110 cc terjual maka Astra Motor NTB masih mempertahankan untuk di 110 cc”. Kata Jeffry

Selaku Manajer Marketing Astra Motor NTB – Chrystian David mengatakan selain dari sisi konsumen dan dari bisnisnya,  marketnya ini sesuai dengan dimana kebutuhan konsumen, kebutuhan konsumen ini validasi terhadap marketnya, market disegmen  motor 110 cc itu masih cukup besar.

“Jadi poin yang saya sampaikan disini adalah marketnya masih cukup besar, tapi pertanyaannya, Pak kalau 125 gimana, kalo 160 gimana, kalo 250 gimana, nah itulah mangkanya tadi disampaikan pak Jeffry juga adanya segmentasi pasar sesuai dengan meet up prodaknya kita. Itu poin pertama terkait dengan market”. Ujar David

Sambung David, poin kedua adalah pengembangan prodaknya, kalo dilihat pengembangan terbaru Beat  110 cc di tahun 2020 sebelumnya, 4 tahun study dari pabrikan, nah study ini bener bener mendetail terkait dengan apa yang dibutuhkan. Kebutuhan ini diterjemahkan terhadap bagaimana behavior atau prilaku dari konsumen, karna konsekuensi dari kebutuhan prodak apakah itu cc atau apakah itu bobot, sehingga konverhensifnya kondisi itu dari pabrikan Honda, beat ini masih dipertahankan disatu posisi dan terbukti selama hampir 15 tahun itu penjualan beat itu diatas 24 juta secara nasional.

“Ketika kita bicara di behavior atau prilaku konsumen,  kita bicara kebutuhan mereka, itulah terjemahan secara bisnis sehingga pembaruan yang masih mempertahankan beat dengan 110cc”.

Tandas David

Bicara mengenai bobot atau berat dari Beat terbaru ini, Manajer Servis Astra Motor NTB – Dicky Maulana Akbar mengatakan memang banyak perubahan, ada beberapa fitur yang memang dihilangkan seperti Kick Steater itu dihilangkan trus kemudian regedit bahannya sudah beda, ada beberapa perubahan pada mesin sehingga secara signifikan bobotnya sedikit berkurang secara keseluruhan total bobotnya memang sedikit berkurang sekitar 3 kilogram, yang awalnya bobotnya 90 kilo. (Tim KM Mataram)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *