Sambut Kemerdekaan ke-79 RI, Pj Gubernur Apresiasi Donor Darah Kemanusiaan Perhimpunan Inti NTB

Mataram – Penjabat (Pj) Gubernur NTB Hassanudin mengapresiasi dan memastikan Pemerintah Provinsi NTB mendukung kegiatan kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti kegiatan Perhimpunan Indonesia Tionghoa Nusa Tenggara Barat (Perhimpunan Inti NTB) yang mengadakan kegiatan amal donor darah kemanusiaan di Mataram (11/8/2024).

“Semoga kolaborasi dengan kelompok masyarakat terus dilakukan apalagi untuk kemanusiaan seperti ini, menjadi amal dan pahala”, ujarnya.

Ketua Perhimpunan Inti NTB Widjanarko mengatakan kegiatan rutin tahunan kali ini, dalam rangka perayaan hari kemerdekaan RI, dengan menargetkan 1.000 orang pendonor.

“Kami menargetkan 1.000 kantong darah untuk kegiatan hari ini. Terima kasih kepada pendonor atas kepedulian dan amal baiknya hari ini”, tuturnya.

Sejak pendaftaran dibuka melalui daring beberapa hari lalu, pendonor mencapai sedikitnya 400 orang lebih. Sementara, di lokasi acara selama kegiatan berlangsung dari pukul 08.00 pagi. Pendonor mandiri yang merupakan pengunjung di sebuah kawasan pusat perbelanjaan maupun undangan partisipasi dari instansi, pihak panitia optimis dapat menyumbangkan 1.000 kantong darah. Panitia menyediakan stand pemeriksaan dan pengambilan darah bekerja sama dengan Unit Donor Darah RSUP NTB. Ada pula bingkisan dan doorprize bagi pendonor yang mendaftar dan diundi pada akhir acara.

Turut pula tampak membersamai acara kemanusiaan tersebut, Ketua Inti Pusat, anggota DPR RI, Kepala RSUP NTB, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfotik, beserta undangan instansi lainnya. (jmy/dyd/kominfotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *