Kades Rensing Bat Resmikan Pasar Desa, Upaya Mendongkrak Perekonomian Warga

Rensing Bat, Lotim – Pemerintah Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat secara resmi membuka pasar hewan ternak seperti Burung, Ayam, kambing dan lainnya yang berada di Ladang Tanak Kaken Dusun Tembok Gading jalan jurusan Rensing Bat-Dusun Menuntut Desa Rensing Sabtu, (14/05/2022).

Acara peresmian dihadiri Kepala Desa Rensing Bat, Anggota BPD, Anggota LPMD, Krpala-kepala Dusun, Karang Taruna, Tokoh masyarakat dan lembaga desa lainnya.

Pasar yang digadang-gadang menjadi ikon Desa Rensing Bat tersebut menurut rencana bakal dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) kedepannya.

Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi, SE berharap, dengan dibukanya pasar tersebut bisa mendongkrak perekonomian warga ditengah badai pandemi Covid-19 yang masih belum mereda.

“Semoga dengan dibukanya pasar ini dapat menumbuhkan perekonomian di Desa Rensing Bat secara khusus dan di kecamatan Sakra Barat dan Lombok Timur umumnya”.

Di desa Rensing Bat kata dia, Perlu kiranya ada pasar, di pasar ini nanti apapun bisa dijual, untuk mengawalinya kita akan buka dengan pasar burung dan diharapkan kepada penghobi burung bisa datang menjual burung peliharaannya di sini.

Berbicara masalah tanah tempat pasar ini lanjut kades, Sekarang sudah resmi menjadi milik desa Rensing Bat sesuai SK yang dikeluarkan Bupati Lombok Timur beberapa waktu lalu. Sekarang yang terpenting adalah bagaimana mengelolanya, kami sangat mengapresiasi semangat seluruh masyarakat yang hadir dalam pembukaan pasar ini.

Tempat ini kita akan bersihkan agar terlihat bersih dan pemerintah desa akan membentuk Tim pengelola sementara yang tugasnya mengelola lokasi pasar sementara ada pengelola tetap yang akan menangani, kedepan tidak menutup kemungkinan pasar ini akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa Rensing Bat, Ungkapnya.

Ia berharap warga luar desa juga bisa datang ke pasar desa rensing bat yang menurut rencana akan mulai beroperasi pada hari Rabu, (18/05) minggu depan, dipasar ini nanti masyarakat bisa menjual barang kebutuhan jenis apapun mudah-mudahan pasar ini menjadi pasar kebanggaan kita bersama.

Kami juga berharap dukungan masyarakat agar kedepan pasar ini bisa menjadi pasar yang besar, karena banyak desa-desa di kecamatan Sakra Barat sudah memiliki pasar dan sekarang ini kita resmikan pasar desa Rensing Bat dengan tujuan bisa mendongkrak perekonomian warga, Tutupnya.

Selanjutnya kepala Desa Muhammad Hilmi melepas puluhan burung merpati yang diawali dengan ucapan Basmalah dan diiringi ucapan Allahuakbar oleh hadirin yang hadir sebagai tanda pasar rensing bat resmi dibuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *