Hadiri Rakor KEK Mandalika, Pj. Gubernur Tekankan Pentingnya Posisi Strategis KEK Mandalika Bagi Pembangunan di NTB

Mataram – Penjabat Gubernur NTB, H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, menghadiri rapat koordinasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika terkait Evaluasi Kinerja Pembangunan dan Pengelolaan KEK Mandalika untuk triwulan pertama tahun 2024. Acara ini diselenggarakan di Hotel Lombok Raya, Mataram, pada Selasa, 14 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur NTB menekankan pentingnya posisi strategis KEK Mandalika bagi pembangunan di NTB. “KEK Mandalika berada pada satu posisi yang sangat strategis begi pembangunan NTB. Maka kami menaruh harapan besar pada KEK Mandalika,” Ujar Pj. Gubernur NTB.

Mandalika memiliki peran yang sangat strategis dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di NTB. Oleh karena itu, Pj. Gubernur NTB menaruh harapan besar pada KEK Mandalika untuk terus berkembang dengan pengelolaan yan baik sehingga mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat NTB.

Beliau juga menekankan bahwa KEK Mandalika harus tetap menjadi perhatian serius dan maksimal dari semua pihak yang terlibat, sehingga KEK Mandalika menjadi hasil kerja bersama. Karena itu semua pihak perlu memastikan bahwa setiap upaya pembangunan dan pengelolaan di KEK Mandalika dilakukan dengan sungguh-sungguh dan melalui koordinasi yang baik antara semua pihak.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk meninjau perkembangan dan pencapaian proyek-proyek yang sedang berjalan di KEK Mandalika, serta mengevaluasi tantangan dan hambatan yang dihadapi selama triwulan pertama tahun 2024. Berbagai pihak terkait turut hadir dalam rapat ini.

Pj. Gubernur NTB menambahkan untuk segera merancang detail tata ruang untuk diatur dengan baik agar tidak terjadi tumpeng tindih antara dalam kawasan dan luar Kawasan KEK Mandalika. “Dalam Kawasan dan luar Kawasan (KEK Mandalika) ini sebagai sebuah sinergi,” ungkapnya.

KEK Mandalika sendiri dirancang untuk menjadi destinasi wisata kelas dunia dengan berbagai fasilitas pendukung, termasuk hotel, resor, rumah sakit internasional dan sirkuit balap internasional. (Kominfotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *