Sambut Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahap II, Pj Gubernur NTB Hassanudin Minta Dinkes Masifkan Sosialisi

Pj Gubernur Hassanudin saat menerima silaturrahmi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Dr. dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM.MARS., di ruang kerjanya pada 16 Juli 2024. Kehadiran Kadis Lalu Hamzi Fikri turut didampingi oleh beberapa instansi terkait seperti, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Direktur RSUD Provinsi NTB, Direktur RS Mandalika, Direktur RS Mata, Direktur RSJ Mutiara Sukma, Direktur RS HL. Manambai Abdulkadir, serta Kepala Dinas Kominfotik NTB.

Audiensi tesebut digelar untuk mendengar masukan dan arahan dari Pj Gubernur NTB Hassanudin untuk peningkatan penguatan program dan layanan untuk masyarakat NTB. Selain itu, Kadis Kesehatan NTB juga memberikan Laporan terkait akan dilaksanakannya Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahap II Yang Akan Diselenggarakan Secara Serentak di 27 Provinsi.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Hassanudin meminta kepada Dinas Kesehatan NTB dan instansi terkait untuk memasifkan sosialisasi terkait Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahap II yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Hal tersebut guna mendapatkan partisipasi masyarakat yang tinggi sehingga anak dan balita NTB bisa terhindar dari bahaya Polio.

Hassanudin juga berpesan untuk memberikan edukasi yang seluas-luasnya terkait berbagai macam penyakit yang mengancam kesehatan masyarakat, khususnya pada anak dan balita. Pria kelahiran 7 September 1965 tersebut menyebutkan, kesehatan masyarakat menjadi modal utama untuk menyongsong bonus demografi pada tahun 2030 hingga 2040 mendatang.

Karena itu, Hassanudin berpesan kepada Dinas Kesehatan Provinsi NTB dan berbagai instansi terkait untuk tidak lelah memberikan edukasi serta berbagai pelayanan kesehatan kepada masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan sebaik-baiknya.

“Untuk menyiapkan masyarakat memasuki bonus demogragi dimulai dari kesehatan yang baik,” ujarnya. (nov, opk, dinas kominfotik ntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *