Talkshow dan Podcast Bintang Perdana, Doktor Najam Kadis Kominfotik NTB : Icon PPID Utama dan wasilah mencerahkan warga NTB

Mataram, Diskominfotik NTB – Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr.Najamuddin Amy, S.Sos mengatakan bahwa kehadiran Podcast Bintang sebagai icon PPID Utama dan wasilah dalam mencerahkan warga NTB.

“Podcast Bintang yang memiliki kepanjangan Beri Info Terbaru dan Cemerlang menjadi icon dari PPID Utama, secara perdana dan berkelanjutan diruangan ini akan banyak informasi yang akan kita hadirkan secara live, seluruh OPD dan stakeholder akan banyak informasi terbaik yang akan diberikan dan sebagai pencerahan kepada masyarakat,” tuturnya saat pada sesi Talkshow dan Podcast Bintang Perdana yang berlangsung di Ruang Podcast Bintang Dinas Kominfotik NTB, Selasa (06/08).

Doktor Najam juga mengatakan bahwa Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, perlunya kolaborasi dan sinergi, salah satunya dengan Komisi Inforimasi Pusat maupun Daerah.

“Kami disini mengatakan bahwa Pemerintah tidka bisa berjalan sendiri, harus ada komisioner yang mengawasi dan memberikan kepastian terkait dengan segketa informasi apa saja yang dikeluhkan pleh masyarakat, harus ada NGO atau LSM yang memiliki legalstanding yang betul-betul membela masyarakat,” ungkap Doktor Najam.

Doktor Najam juga mengatakan bahwa Humas dari Provinsi NTB adalah masyarakat NTB itu sendiri, jika ingin pariwisata baik, ekonomi baik dan citra NTB baik, maka semua masyarakat harus memberitakan atau menginformasikan NTB yang baik.

“Ketika kita memberitakan tentang NTB yanik baik, misalnya pariwisata maka akan ada banyak wisatawan yang hadir ke NTB, satu wisatawan bisa membeli bebrapa produk yang dibeli, hotel yang diinapi dan beberapa lokasi pariwisata dikunjungan, hal ini menjadikan roda ekonomi semakin berputar,” jelasnya.

Turut hadir sebagai narasumber, Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat, Dr. H. Arya Sandi Yudha, Direktur Policy Plus NTB, Hendriadi, SE., ME dan selaku Host Podcast, Yusron Saudi. (diskominfotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *