Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM Pengentri Data, Doktor Najam: NTB Satu Data Memberi Manfaat Bagi Masyarakat

Mataram – Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB Dr. Najamuddin Amy menghadiri sekaligus membuka Bimbingan Teknis peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pengentri data di lingkup pemerintah Provinsi NTB di Aula BPS Prov NTB, Kamis (12/09/2024).

Dalam sambutannya, Doktor Najam sapaan akrabnya menjelaskan NTB satu data telah memberikan manfaat yang sangat banyak bagi 1,7 juta followers yang mengakses data di portal NTB Satu Data. Artinya kebutuhan masyarakat akan NTB satu data terus berkembang dari tahun-tahun sebelumnya.

“Sejak 6 tahun lalu, kehadiran NTB satu data telah memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan berbagai jenis data di portal NTB satu data,” ungkapnya.

Menurut Doktor Najam peningkatan SDM bagi admin dan pengentri data menjadi faktor penting dalam menyuguhkan data yang berkualitas di setiap OPD lingkup pemerintah Provinsi NTB.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Statistik Diskominfotik NTB Drs. H. L. Sastrawiria menyebutkan pelaksanaan bimtek mencakup bidang Statistik Dinas Kominfotik NTB berkolaborasi bersama dengan BPS NTB untuk membina dan peningkatan SDM bagi admin dan pengentri data OPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB.

“Tujuan dari acara ini adalah dapat menginformasikan terkait pengolahan data dan terlaksananya sistem informasi terkait pengolahan data dan tujuannya juga adalah agar dapat di sosialisasikan portal kemudahan data sebagai pemahaman kita tentang portal NTB Satu Data,” jelasnya. (Man/her/Kominfotik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *