Lombok Sumbawa Nusantara Fair, Lebih Besar Lebih Meriah

Loteng – Lombok Sumbawa Fair yang jadi side event World Super Bike (WSBK) 2023 silam, hadir sebagai salah satu side event di MotoGP Mandalika 2024. Tahun ini konsepnya lebih besar menjadi nusantara dan lebih meriah karena pesertanya berasal dari seluruh provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia.

Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat Hassanudin mengatakan, event ini harus dimanfaatkan oleh UMKM sebagai rangkaian MotoGP dan berharap dapat tetap terlaksana.

“Begitupula dengan UMKM dari luar NTB dapat saling berbagi dan berpromosi agar UMKM naik kelas”, ujar Pj Gubernur saat membuka BRI Lombok Sumbawa Nusantara Fair 2024 di Sirkuit Mandalika, Kuta Lombok Tengah (28/9/2024).

Event ini sebelumnya hadir dengan konsep yang lebih sederhana melibatkan produk UMKM NTB saja. Namun LSF kali ini diikuti pula oleh Dinas Pariwisata provinsi, kabupaten dan kota seluruh Indonesia

“Kali ini konsepnya nasional dan berubah menjadi Lombok Sumbawa Nusantara Fair,” kata Kepala Dinas Pariwisata Jamaludin Malady.

Jumlah peserta diperkirakan mencapai 7.000 orang dengan masing-masing dari Dinas Pariwisata seluruh Indonesia dengan mengikutsertakan beberapa travel agen, pelaku wisata, wisatawan dengan produk UMKM yang menghadirkan kreasi kuliner, seni dan kreatifitas kerajinan dari seluruh Indonesia.

Tempat penyelenggaraanya sudah disepakati Dinas Pariwisata dengan ITDC, yaitu di belakang tribun B, sebelah kiri ujung terowongan.

Dalam pada itu, event ini juga diramaikan dengan pentas seni, hiburan, pameran dan kegiatan lainnya yang dapat dinikmati pengunjung hingga 29 September besok. (jmy/dyd/kominfotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *