Cipta Sejarah, Pengurus Karang Taruna Sakra Barat Periode Pertama Resmi di Lantik

Sakra Barat, Lotim – Pengurus Karang Taruna Kecamatan Sakra Barat Periode 2021 – 2026 hari ini Rabu, 24/11/2021 Resmi di dilantik oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Lombok Timur dan dikukuhkan Camat Sakra Barat yang diwakili kasi Pemerintahan Sakra Barat.

Pengurus karang taruna yang dilantik merupakan hasil dari pemlihan yang dilaksanakan beberapa minggu lalu di Aula Kantor Camat yang dihadiri pemerintah kecamatan, Karang Taruna desa se Sakra Barat, Tokoh Pemuda, Karang Taruna Kabupaten dan pimpinan-pimpinan OKP Sakra Barat.

Acara berlangsung di Aula Kantor Desa Rensing yang dihadiri Kasi pemerintahan mewakili Camat Sakra Barat, kepala desa Rensing, Ketua Karang Taruna Kabupaten Lombok Timur yang di wakili kepala bidang kerohanian, Semua Ketua Karang Taruna se-desa Sakra Barat, pimpinan OKP se-Sakra Barat, Tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Ketua Karang Taruna Muhammad Ilham Jauhari, S.Pd.I pada sambutannya setelah acara pelantikan menyampaikan bahwa Karang taruna adalah sebuah organisasi kepemudaan nasional yang mana kepengurusannya mulai dari tingkat pusat sampai ke tingkat desa.

Sebelum ini karang taruna Kecamatan Sakra Barat belum pernah ada, ini adalah awal pembentukan/keberadaan Karang taruna  di Sakra Barat, Kita sekarang ini pencetak sejarah terbentuknya karang taruna di kecamatan Sakra Barat dan akan dikenang sepanjang hayat, Ungkap Ari.

Menurut Ari, Karang Taruna adalah sebuah wadah organisasi kepemudaan yang salah satu fungsinya  untuk menghimpun pemuda yang ada di masing-masing Desa dan Pengembangan kemitraan yang menjamin peningkatan kemampuan dan potensi generasi muda secara terarah dan berkesinambungan.

Dengan Karang Taruna ini nanti harapnya, kedepan pemuda dapat Menumbuhkan, memperkuat dan memelihara kesadaran dan tanggung jawab sosial setiap anggota masyarakat terutama generasi muda untuk berperan secara aktif dan berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemerintahan yang ada di masing-masing Desa.

Sebagai Pengurus Karang taruna kecamatan lanjut Ari, kita mempunyai PR besar yang mana ada beberapa desa yg belum terbentuk karang taruna di desanya, dan ada yg sudah terbentuk tapi tidak aktif, jadi kedepannya kami sebagai pengurus karang taruna kecamatan akan mengadvokasi hal tersebut, dalam artian kami akan melakukan kerjasama, berkolaborasi dengan pemerintah desa untuk menyelesaikan dan mencari solusi terkait permasalahan tersebut.

“Harapan itu bisa terealisasi apabila internal pengurus tetap aktif, dan tetap eksis dalam setiap kegiatan, saya sebagai ketua karang taruna kecamatan tidak bisa bekerja sendiri, Untuk itu kedepan semua pengurus harus lebih aktif lagi” pinta Ari.

Kami sebagai pengurus karang taruna selalu terbuka kepada semua elemen dan OKP yg ada di sakra barat untuk melakukan kolaborasi demi kemajuan pemuda kita di sakra barat, Sambungnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten yang di wakili Kepala Bidang Kerohanian Fahrurrozi dalam sambutan singkatnya Menyampaikan rasa syukurnya atas telah terbentuk dan dilantiknya pengurus Karang Taruna Kecamatan Sakra Barat, Selama hampir 7 bulan setelah terbentuknya karang taruna Kabupaten, Baru 14 kecamatan yang sudah membentuk karang taruna termasuk Sakra Barat, Ungkap dia.

Ia mengajak semua desa dan Kecamatan untuk satukan Visi Misi  membangun kecamatan dan desa melalui karang taruna, mari membantu desa dan masyarakat. berkaolabirasi dengan semua elemen, mari menjadi pejuang tangguh yang selalu dibanggakan.

“Lakukan apa yang terbaik selagi itu untuk kepentingan orang banyak, mari bersama-sama berjuang. Lakukan kolaborasi kekompakan pada OKP dan elemen lainnya untuk kemajuan daerah kita terutama kecamatan sakra barat dan desa-desa di Sakra Barat” Tutupnya.

Ketua Panitia penyelenggara Faizun Fikry, S.IP yang di temui Kampung-media mengatakan, Mungkin diluar sana banyak yang bertanya mengapa kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Rensing tidak di Aula Kantor Camat Sakra Barat, Pada hari dan jam yang sama jelas Fikry, pihak pemerintah kecamatan ada kegiatan rapat Bersama pemerintah Kabupaten secara mendadak, Awalnya sebelum acara ini berlangsung kita akan melaksanakan acara ini di kantor camat namun karena ada kegiatan yang bersamaan kita pindahkan ke Aula Kantor Desa Rensing dan alhamdulillah acaranya sukses, Jelas Fikry.

Harapan ke depan kepada pengurus karang taruna yang sudah dilantik agar bisa membawa sakra barat dan karang tarunanya menjadi karang taruna yang Tangguh dan berkarakter agar tercapai Visi dan Misi “ Dari Karang Taruna untuk Bumi Patuh Karya”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *