Astra Motor NTB Perkaya Ilmu Berkendara Kurir Online Agar Bawa Barang dengan Aman

Mataram – Astra motor NTB kembali memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada para kurir online yang ada di Kota Mataram pada Sabtu 12 Februari 2022. Edukasi keselamatan berkendara ini dikemas dengan tatap muka dan tentunya menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar. Dengan berlokasi di salah satu coffee shop yang terletak di Simpang Lima Kota Tua Ampenan Mataram, acara edukasi ini diikuti sebanyak 30 orang peserta yang terdiri dari perwakilan berbagai brand kurir online yang sehari-harinya bekerja dengan menggunakan sepeda motor sebagai moda transportasi utamanya.

Kegiatan ini diawali dengan perkenalan singkat mengenai apa itu #Cari_Aman oleh instruktur Safety Riding Astra Motor NTB yang pada saat itu juga berkesempatan sebagai pemandu acara yaitu Satria Wiman Jaya. Dalam gelaran edukasi kali ini kegiatan yang dimulai sejak pukul 16.30 sore ini sempat terkendala sedikit akibat faktor cuaca yang kurang mendukung, dimana beberapa orang peserta terlambat hadir dikarenakan hujan deras yang mengguyur pada Sabtu sore disekitaran wilayah Kota Mataram. Kegiatan edukasi ini dilakukan secara hybird yaitu dengan konsep tatap muka dan juga online. Untuk tatap mukanya sendiri yaitu peserta langsung hadir dengan diberikan fasilitas lokasi edukasi yang nyaman dan outdor tepatnya di The Gade coffee and Gold. Pemberian metode satu lagi yaitu secara online yang di mana pemateri dari edukasi ini dilakukan secara online dibawakan langsung oleh Instruktur Safety Riding asal PT AHM Jakarta yaitu Dwi Okta Wijaya.

“Dalam kesempatan ini membawakan materi yang terdiri dari Awareness, Cari Aman dan juga basic skill bagi pengendara sepeda motor di jalan raya. Materi dibawakan oleh Dwi dengan sangat interaktif, dimana para peserta juga sangat aktif sering-sering bertanya dan juga sharing mengenai pengalaman mereka selama bekerja sebagai kurir online khususnya yang sering membawa barang dan juga makanan dari orderan konsumen. Dan di sesi ini juga di Okta Wijaya memaparkan sedikit mengenai tips dalam membawa barang yang dianjurkan saat menggunakan sepeda motor, agar pengendara dan juga barang yang dibawa tetap dalam keadaan aman,” jelas Satria Wiman Jaya.

Di akhir sesi tak lupa tim Safety Riding Astra Motor NTB memberikan postes yang berhadiah aparel Honda dengan tujuan untuk mengukur pemahaman para peserta terhadap materi yang telah dibawakan dan apa yang telah disimak. Didapat 3 orang peserta beruntung yang memiliki jawaban tertinggi berhak mendapatkan Honda aparel diantaranya helm kaos dan juga topi.

Pesan terakhir sebelum Dwi Okta Wijaya pamit undur diri, Ia menitipkan sedikit pesan bagi para kurir online untuk tetap lebih berhati-hati saat bekerja terutama dalam memberikan kepuasan bagi konsumen. (Tim KM MD Astra Motor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *