Siswi MAN 2 Kota Bima Raih Juara 1 Kejuaraan Nasional Pencak Silat Piala Kemenpora 2023

Kota Bima – Siswi MAN 2 Kota Bima atas nama Nur Raihan berhasil menjadi yang terbaik dan meraih Juara 1 pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat Piala KEMENPORA RI Lombok Championship 1 Tahun 2023. Raihan, sapaan akrab Nur Raihan dinyatakan sebagai Juara 1 Tanding Kelas B (43 kg – 47 kg) kategori Putri Tingkat Remaja.

Raihan yang saat ini baru duduk di kelas X- 8 di MAN 2 Kota Bima ini lahir pada tanggal 21 November 2007. Anak ke-2 dari 3 bersaudara pasangan Sofyan dengan Nur Maeni tersebut kerap menjuarai pencak silat sejak SMP.

Saya mengikuti berbagai event serupa sejak kelas X SMP. Alhamdulillah, banyak mendapatkan juara, termasuk mewakili Kota Bima pada Poprov NTB tahun 2023 tempo hari”, ungkapnya.   

Untuk para jawara Tanding Kelas B (43 kg – 47 kg) kategori Putri Tingkat Remaja, yakni Juara 1  Nur Raihan (MAN 2 Kota Bima), Juara 2 Holifa Annora Dhiyawan (Lombok Timur), dan Juara 3 Reni Rosmawati (INOGA).

Peserta yang mengikuti event sebanyak 600 orang. Saya dinyatakan sebagai Juara 1 Tanding Kelas B (43 kg – 47 kg) kategori Putri Tingkat Remaja. Kontingen Kota Bima juga dinyatakan sebagai Juara Favorit”, ucapnya penuh haru.

Kepala MAN 2 Kota Bima Muslihah, S.Pd menyatakan, pihak madrasah akan selalu memberikan dukungan penuh segala kegiatan dan kompetisi yang dapat memberikan nilai positif bagi madrasah maupun siswa.

Minat dan bakat siswa-siswi MAN 2 Kota Bima harus kita berikan dukungan penuh, baik di bidang akademik maupun non akademik, seperti halnya bidang pencak silat. Tidak lupa juga, saya mengucapkan terima kasih kepada guru pembina dan siswa-siswi yang telah bekerja keras demi mengharumkan nama madrasah”, tegas Muslihah.  

Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) RI bekerjasama dengan Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Provinsi NTB menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Pencak Silat Piala KEMENPORA RI Lombok Championship 1 Tahun 2023. Event dihelat selama 2 hari, yakni pada tanggal 23 dan 24 Desember 2023 di GOR 17 Desember Kota Mataram NTB. Kategori peserta Pra Usia Dini, SD, SMP, SMA/MA/SMK, dan Mahasiswa/Umum.  (NR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *